CV. Hansa Indo Perkasa

Thermometer Lutron

Pengertian Termometer

Termometermerupakan sebuah alat yang digunakan untuk mengukur suhu atau alat yangdigunakan untuk menyatakan derajat panas atau dingin suatu benda. Termometer ini memanfaatkan sifat termometrik dari suatu zat, yakni perubahan dari sifat-sifat zat yang disebabkan perubahan suhu dari zat tersebut.

Fungsi Termometer

Sebelumke macam-macam termometer, mari kita membahas fungsi dari termometer terlebih dahulu. Termometer adalah alat yang mempunyai fungsi sebagai alat mengukur suhu, Fungsi mengukur suhu ini bermacam-macam yaitu sebagai berikut :

  • Fungsimengukur suhu bisa dalam bidang kedokteran, yakni untuk mengetahui suhutubuh manusia, apakah suhu tubuh kita demam atau tidak.
  • Termomter juga berfungsi untuk mengetahui suhu kamar
  • untuk mengetahui berapa suhu oven untuk memasak dan sebagainya.


Kamijuga menyediakan Thermohygrometer jika Thermometer berfungsi untuk mengukur suhu pada suatu ruangan,sedangkan hygrometer berfungsi untuk mengukur kelembaban pada suatu ruangan. Jadi,bisa disimpulkan bahwa thermohygrometer berfungsi untuk mengukur suhu dan kelembaban di suatu tempat baik itu indoor (dalam ruangan) maupun outdoor (luar ruangan).

danthermometer data logger atau yang disebut dengan HYGROMETER DATA LOGGERsedangkan data logger adalah alat yang dihunakaan untuk menyimapan catatn suhu biasanya sering dipakai di rumahs sakit ataau Lab -lab tertentu

Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English
Ingin menghubungi kami?
Klik tombol dibawah
Logo IDT
Chatbot