CV. Hansa Indo Perkasa

Tacho Meter Dekko


Tachommeter merupakan sebuah alat pengujian yang dirancang untuk mengukur kecepatan rotasi dari sebuah objek, seperti alat pengukur dalam sebuah mobil yang mengukur putaran per menit (RPM)

Katatachometer berasal dari kata Yunani tachos yang berarti kecepatan dan metron yang berarti untuk mengukur


Penggunaan Tachometr yang sering dijumpai :

1.Penggunaan di Mobil atau Motor Penggunaan tachometer yang paling sering dijumpai adalah pada kendaraan, tachometer ini mengukur kecepatan di mana perangkat mekanik berputar, yang biasanya ditunjukkan dalam Tachometer RPM. Tachometer digunakan untuk memantau RPM dalam mobil, karena menjalankan mesin dengan RPM terlalu tinggi dapat secara drastis mengurangi umur mesin menjadi lebih pendek. Pada jenis motor tertentu, tachometer motor digunakan sebagai aksesoris/pelengkap tambahan.

2. Penggunaan Dalam Pesawat Terbang Pesawat biasanya memiliki satu digital tachometer untuk setiap mesin. Dalam pesawat yang menggunakan baling-baling, tachometer juga dibutuhkan untuk setiap baling-baling. Sebuah mesin pesawat biasanya beroperasi pada RPM lebih tinggi dari baling-balingnya. Dengan menggunakan tachometer terpisah untuk bagian-bagian yang berbeda, pilot pesawat atau awak dapat mengetahui apakah ada masalah dengan bagian tertentu.

3. Penggunaan Dalam Dunia Medis Penggunaan tachometer bahkan dapat ditemui dalam kedokteran. Dengan menempatkan kecil, turbin-seperti alat yang disebut haematachometer dalam arteri atau vena, seorang dokter dapat menggunakan tachometer untuk menyimpulkan laju aliran darah dari kecepatan di mana turbin berputar. Ini dapat digunakan untuk mendiagnosa masalah peredaran darah seperti penyumbatan arteri.


Tesedia 2 jenis Tachometer :

Tachometer Laser dan tacometer Constant

Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English
Ingin menghubungi kami?
Klik tombol dibawah
Logo IDT
Chatbot