CV. Hansa Indo Perkasa

Ph Meter Lutron

Ph meter adalah jenis alat ukur untuk mengukur derajat keasaman atau kebasaan suatu cairan, pada Ph meter digital terdapat elektroda khusus yang berfungsi untuk mengukur pH bahan-bahan semi padat , elektroda (probe pengukur) terhubung sebuah alat elektronik yang mengukur dan menampilkan nilai pH.

ada 6 jeni sPH meter diantaranya :

pH meter analog

pH meter jenis ini memakai jarum untuk menunjukan hasil dari pengukurannya. pH ini sangat butuh ketelitian dalam mengetahui hasil pengukuran kadar pHnya, hal tersebut dikarenakan angka pada jarum pH analog lebih kecil daripada pH meter digital.

 

pH meter digital

pH meter jenis ini menggunakan angka sebagai hasil dari pengukurannya. pH meter digital ini lebih mudah dimanfaatkan daripada analog karena hasil pengukuran menampilkan digit angka.

 

Jenis-jenis pH meter berdasarkan penggunaannya:

 

pH meter air

pH meter ini banyak digunakan untuk mengukur kadar pH air pada perusahaan kolam renang ataupun industri lain yang berhubungan dengan air. Biasanya pH meter digunakan untuk mengukur pH air mineral. Kadar pH air yang ideal untuk umumnya netral =7, asam <7 sedangkan basa >7.

 

pH meter tanah

Seperti namanya alat ini dimanfaatkan untuk mengukur pH tanah didalam tanah. Pengukuran ini bermaksud untuk mengetahui tingkat kesuburan tanah misalnya pada perkebunan dan pertanian.

 

 

Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English
Ingin menghubungi kami?
Klik tombol dibawah
Logo IDT
Chatbot