CV. Hansa Indo Perkasa

Drum Lifter

Drum handler adalah peralatan mekanis yang digunakan untuk menangani dan mengangkut modul silinder seperti drum baja, barel, drum plastik dan drum serat. Memiliki lengan logam pegas untuk pegangan yang kencang dan aman.

Alat pengangkut drum, Drum Handler atau lebih dikenal dengan Drum Lifter adalah produk material handling pengembangan dari hand stacker dengan penambahan fasilitas untuk penanganan drum. Didesain memiliki daya cengkram kuat sehingga mampu mengangkat dan memindahkan drum besi, baja maupun plastik berkapasitas besar hingga ratusan kilo menggunakan tenaga hydraulis. Dapat dioperasikan dengan mudah dan aman serta drum mampu diputar 180 derajat – 360 derajat untuk membantu pada saat proses penuangan pada drum. Alat ini sangat cocok pada penggunaan outdoor (luar ruangan) maupun indoor (dalam ruangan) karena memiliki desain yang simpel dilengkapi dengan roda kemudi yang fleksible untuk dipindahkan.

Drum Lifter / Handler ini memiliki kontur baja padat yang memberikan stabilitas selama pemindahan drum, dilengkapi dengan pompa tangan dan kaki hidrolik, drum lifter ini dapat memutar drum dengan mudah hingga 360 derajat dengan metode rotasi, memiliki roda kemudi putar untuk penentuan posisi penempatan drum dan roller presisi roda beban bantalan sebagai stabilitas maksimum, drum mampu dicengkeram dengan kuat sehingga dapat dipindahkan maupun dituang isi dalam drum tersebut, alat ini sangat cocok sebagai alat angkut drum besi, baja, plastik dan serat galon horizontal di rak-rak, selain itu alat angkut drum ini juga memiliki design yang ergonomis menjadikan drum stacker mudah, aman dan simpel digunakan di mana saja. Penggunaan alat ini dinilai sangat diperlukan dalam kegiatan operasional perusahaan untuk menunjang produktivitas kerja maupun meringankan beban operator.

Kami menyediakan Drum Lifter / Drum Handler dengan 3 variasi menurut cara kinerjanya, yang memiliki fitur dan keunggulan yang berbeda, antara lain :

1.DRUM PORTER jenis ini difungsikan untuk penataan dan memindahkan drum dari satu area ke area yang lain menggunakan sistem hydraulis dengan cara pemompaan manual. Kapasitas drum porter terdiri dari 250 Kg – 350 Kg dengan tinggi angkat 270 mm (27 cm) dan bentuk yang lebih pendek.

2..DRUM HANDLER STACKER , memiliki 2 variasi yaitu :

> Drum Handler Stacker Manual

> Drum Handler Stacker Semi Electric

Jenis ini difungsikan dalam penataan, mengangkat dan memindahkan drum menggunakan sistem hydraulis dengan cara pemompaan manual maupun elektrik menggunakan tenaga baterry seperti pada manual dan semi elektrik hand stacker. Memiliki kapasitas beban hingga 350 kg dengan tinggi angkat hingga 1,4 meter.

2. DRUM GRIPER, jenis ini proses pengangkutan drum dilakukan dengan bantuan kendaraan forklift, yaitu hanya dengan menyelipkan garpu forklift ke dalam pangkal gripper agar dapat diangkat tanpa merubah posisi truck.

Terdapat 2 jenis drum gripper yaitu :

> AUTO-N (Untuk pengangkutan satu drum ( jenis Auto N-1) dan dua drum (jenis Auto N-2)  dengan jenis drum besi/baja berkapasitas hingga 350 kg)

> AUTO-U (Untuk pengangkutan satu drum (jenis Auto U-1) dan dua drum (jenis Auto U-2) dengan jenis drum plastik berkapasitas hingga 500 kg)

 

 

Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English
Ingin menghubungi kami?
Klik tombol dibawah
Logo IDT
Chatbot