CV. Hansa Indo Perkasa

CHAIN BLOCK

Chain Block merupakan alat pengangkat manual sederhana yang menggunakan puley (roll), roda gerigi (gear), rantai (chain), dan pengait (hook block). Alat ini relatif kecil dan cocok untuk berbagai jenis pengangkatan. Beban pengangkatan chain block dapat beragam, mulai dari 0,5 ton sampai dengan 50 ton. Hoist adalah salah satu alat angkut yang banyak diguanakan dalam dunia industry, hoist dapat mengangkat sebuah beban menggunakan tali. Dalam perkembanganya hoist telah banyak inovasi, dari yang mulai menggunakan kerekan denga cara di tarik sampai menggunakan tenaga elektrik dimana kita hanya dengan memencet tombol saja. Hoist manual sampai saat ini masih banyak digunakan, harganya yang relative murah sehingga cocok digunakan dalam industry kecil, perumahan atau industry besar sekalipun.

Ada 2 jenis hoist yaitu :

  1. Hoist manual menggunakan rantai dalam mengangkat bebanya, dimana rantai tersebut terdapat load chain yang digunakan untuk mengangkat beban dan hand chain yaitu untuk menarik/mengerek agar beban terangkat. Bukan hanya untuk menarik dari bawahn ke atas tapi dengan tambahan trolley maka hoist manual dapat digerakan ke kanan maupun ke kiri. Harganya yang murah sangat cocok digunakan dalam industry kecil ataupun rumah tangga yang membutuhkan alat agar kita tidak keberatan dalam memindah atau mengangkut barang. Perawatanya pun relative mudah karena yang perlu diperhatikan adalah gear tidak seret sehingga perlu memberikan oli secara berkala. Selain itu rantai juga perlu di cek agar tidak kawatan..
  2. Chain Hoist Electrik adalah type hoist yang pengoprasianya menggunakan listrik. Hoist type ini tersedia untuk listrik 1 phase yang cocok digunakan untuk perumahan ataupun industry kecil, untuk yang 3 phase banyak digunakan dalam industry besar. Selain itu terdaat pilihan untuk mengangkat beban yaitu menggunakan rantai atau sling. Jika menggunakan rantai kelemahanya adalah suaranya yang berisik serta perawatan yang relative lebih rumit dibandingkan sling. Hoist yang menggunakan sling memang lebih lembut dan tidak berisik, selain itu sling juga lebih kuat sehingga tidak akan putus. Kelemahanya adalah harganya lebih mahal di banding hoist yang menggunakan rantai.

Kami memeliki beberpa merk hoist yaitu chain hoist electrik Hitachi japan dan chain hoist Super dari China

hubungi marketng kami untuk mendapatkan harga terjangkau

Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English
Ingin menghubungi kami?
Klik tombol dibawah
Logo IDT
Chatbot