CV. Hansa Indo Perkasa

Anemometer Dekko

Anemmometer adalah sebuah alat pengukur kecepatan angin yang paling banyak dipakai dalam bidang Meteorologi dan Geofisika atau stasiun prakiraan cuaca, alat ini masih diyakini alat yang paling akurat untuk mengukur kecepatan angin. Nama alat ini berasal dari kata Yunani anemos yang berarti angin.

 

Fungsi yang paling utama dari Anemometer ialah mengukur kecepatan angin, apakah hanya angin saja yang dapat diukur? Tentu tidak, Anemometer juga dapat digunakan untuk mengukur gas. Fungsi Anemometer ultrasonik dapat digunakan untuk mengukur kecepatan angin dan juga dapat menentukan arah mata angin, pengamatan cuaca dan meteorologi, tidak sedikit yang menggunakan Anemometer ultrasonik ini untuk kegiatannya.


Fungsi anemometer

Fungsi anemometer yang paling utama adalah mengukur kecepatan angin. Selain untuk mengukur kecepatan angin, anemometer juga dapat digunakan untuk mengukur gas. Perkembangannya, anemometer dapat dimanfaatkan untuk banyak hal.


Salah satunya adalah mengukur kecepatan angin berdasarkan banyaknya sinar yang dipantulkan cahaya laser dari partikel hawa yang bergerak. Fungsi anemometer ini hanya bisa didapatkan dari alat anemometer terbaru yakni anemometer doppler laser.


Cara Menggunakan Anemometer

Untuk mendapatkan fungsi Anemometer dengan semaksimal mungkin, Anda harus menggunakan Anemometer dengan cara yang baik dan benar tentu sesuai prosedur penggunaan alat tersebut. Pengukuran Anemometer yang tepat dilakukan dengan memegang Anemometer secara vertikal.


Untuk memastikan Anemometer bekerja dengan efektif, Anda harus menstabilkan Anemometer dengan penyangga, agar saat penggunaan alat tersebut berjalan dengn stabil, dan biasanya kecepatan angin akan muncul secara otomatis pada spedometer yang terdapat pada layar LCD Anemometer.


 Thermo Anemmometer merupakan alat pengukuran yang mempunyai fungsi untuk mencatat data kecepatan angin dengan tepat dan akurat. Dengan Thermo Anemometer ini mulai dari person (seseorang) sampai perusahaan dapat mengukur kecepatan angin pada suatu tempat atau wilayah yang ditempati.

Thermo Anemometer ini sangat mudah digunakan karena pembacaannya yang sangat cepat dan mudah digenggam.


Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English
Ingin menghubungi kami?
Klik tombol dibawah
Logo IDT
Chatbot